Sunday, January 8, 2023

Car Free Day Jalan Ir. Juanda Surakarta

 08/01/2023 - Jalan ir Juanda - Surakarta - Jawa Tengah











SURAKARTA — Car Free Day (CFD) di Jalan Ir. Juanda, Pucangsawit, Jebres, Solo kembali digelar mulai Minggu (8/1/2023). Event mingguan ini sebelumnya sempat vakum selama pandemi Covid-19.Namun dalam penyelenggaraan kali ini, rute CFD Juanda lebih pendek. Yakni mulai Kelurahan Pucangsawit menuju simpang tiga Pasar Puncangsawit.Rute ini beda dibanding dengan rute sebelum pandemi Covid-19, Yakni mulai persimpangan Jonasan hingga kawasan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti).Car Free Day (CFD) di Jalan Ir. Juanda juga akan mulai pukul 06.00 WIB. Para pedagang juga dapat berjualan di jalur pedestrian.

Sementara  aktivitas olahraga, hiburan, dan pertunjukan akan digelar pada badan jalan.Untuk memeriahkan kembali Solo CFD di Jalan Ir. Juanda, pemerintah kota akan ada penampilan band, senam, hingga hadiah-hadiah menarik.Meskipun masih banyak kendaraan bersilewaran, acara hari bebas kendaraan itu ramai dikunjungi warga. CFD di Jalan Ir. Juanda diharapkan meningkatkan ekonomi warga dan menjadi ruang ekspresi beragam potensi seni dan budaya.

( Irzal Aji - 21410182)

No comments:

Post a Comment

KESENIAN TAYUB BLORA YANG SUDAH JARANG DIMINATI OLEH MASYARAKAT KHUSUSNYA ANAK MUDA

Tayub , salah satu kesenian yang berada di K abupaten Blora , Jawa Tengah, Minggu ( 01 / 01/ 202 3) SENIBLORA - Bangsa Indonesia...